Go to Top

Warung Tekko – Jodoh

Hi Batam Diners,

Kali ini Batam Dine mampir di salah satu restoran yang menawarkan menu Iga Sapi sebagai menu andalan, yaitu Warung Tekko.

Gedung Warung Tekko Jodoh

Untuk pecinta kuliner yang berasal dari daerah Jawa, pasti nya udah ga asing lagi dengan warung yang satu ini, karena Warung Tekko yang baru muncul di Batam ini hanya merupakan restoran cabang (restoran utama ada di Jakarta).

Menu yang kita pesan hari ini adalah Iga Penyet (Sambal Pedas), Ayam Goreng Tekko, Jamur Crispy Penyet (Sambal Sedang), dan Mangga Cincau.

Iga Penyet

Iga Penyet merupakan salah satu menu andalan dari Warung Tekko. Sambal yang dipilih adalah sambal pedas, karena BD memang menyukai masakan pedas. Waktu Iga Penyetnya tiba di meja, harumnya udah bikin BD harus nahan ludah. Daging sapi yang disajikan terbakar dengan sempurna. Dagingnya nggak alot, bahkan cenderung lembut, mudah ditarik dari tulang iganya. Dengan tambahan sambal pedas, Iga Penyetnya terasa lebih mantap. Sambalnya cukup pedas, dengan rasa cabe yang sangat dominan, ditemani oleh rasa rempah dan sedikit asam dari jeruk. Sambalnya merupakan salah satu sambal favorit dari catatan BD. Dengan harga sebesar IDR38.000, BD merasa harga dan makanan yang disajikan sudah sepadan, nggak terlalu mahal, tap nggak murah juga sih….

Ayam Goreng Tekko

Dari list menu yang ada, Ayam Goreng Tekko ini masuk dalam jajaran recommended menu, karena penasaran dengan rasanya, BD coba.. Dari segi penampakan sangat menggiurkan, tapi setelah BD cicip, rasanya biasa aja, enak banget sih nggak, nggak enak juga nggak, yah,, not bad, just so so.. Meskipun menu ini masuk dalam kategori recommended menu Warung Tekko, buat BD rasanya hanya passable dan belum sampe ke tahap recommended dish! But, kalo Batam Diners mau nyobain, it’s your call.

Jamur Crispy Penyet

Well, untuk Jamur Crispy Penyet nya, rasanya enak, cuma ada satu minus point disini, jamur nya kurang crispy, so, buat Batam Diners, kalo mau nyobain menu yang satu ini, jangan lupa pesen sama waitress-nya, minta jamur digoreng agak kering, biar kriuk hasilnya, itu baru maknyoss… Untuk sambalnya, komposisi hampir sama dengan sambal iga penyet, hanya beda di tingkat kepedasan aja. Buat BD, tingkat pedas sedang ini yang paling balance komposisinya, pedasnya dapet tapi tidak menghilangkan rasa bahan-bahan lainnya sehingga benar-benar terasa pas dilidah.

Mangga Cincau

Nama Mangga Cincau bikin kita penasaran buat nyoba jenis minuman satu ini. Sesuai namanya, komposisi dari minuman ini adalah serutan cincau, mangga yang diblender, dan sedikit potongan mangga. Porsi minumannya cukup besar untuk diminum berdua lho. Karena komposisi cincaunya lebih banyak daripada mangganya, rasa cincaunya cenderung lebih terasa. Overall, rasanya lumayan unique dan enak. Kalo Batam Diners mau nyoba sensasi minuman yang berbeda, boleh pilih menu ini sebagai pertimbangan.

Dari segi kecepatan penyajian, makanan yang disajikan berbarengan merupakan nilai tersendiri bagi Warung Tekko karena kita bisa langsung menyantap semua hidangan secara bersamaan.

Dari segi view restoran, Warung Tekko sangat kental dengan nuansa Jawa (termasuk cara penyajian nasi putih yang menggunakan bakul anyaman). Dekorasi ruangan banyak menggunakan elemen kayu dan terkesan sangat artistic. Oke juga buat foto-foto bareng temen.. 🙂

Price list & recommended menu:

Iga Penyet IDR38.000 Recommended
Ayam Goreng Tekko IDR16.500
Jamur Crispy Penyet IDR15.000 Recommended
Mangga Cincau IDR20.000 Recommended
Nasi Putih IDR5.000

Berikut lokasi Warung Tekko di Google Map:


View Larger Map

See you soon guys for our next adventure!

For the sake of narsis, here we are…miss BD in action!

Miss BD in Action

 

 

Leave a Reply