Batagor Jepang – Nagoya City Walk

Hi Batam Diners..

 

Di suatu sore hari yang cerah, Mr. & Ms. BD lagi jalan-jalan di Nagoya City Walk untuk sekedar nyari tempat jajanan baru. Di tengah gedung Nagoya City Walk, ada satu gerobak yang cukup nyentrik dan menarik perhatian BD, namanya Batagor Jepang dengan slogan “Batagor Terunik No 2 di Dunia”, nah loh, no 1 nya siapa ya…??

 

Ms. BD in front of Batagor Jepang Stall

 

As always, BD nanyain apa sih menu rekomendasi dari food stall ini. Waitress-nya dengan tidak ada keraguan langsung merekomendasikan Batagor Jepang. Karena hari itu BD lagi kelaparan, makanya BD juga pesan satu menu yang didampingi dengan nasi putih (Indonesia banget kannn… Hehe..) yaitu Chicken Katsu. Untuk beverage, BD ditawarin untuk mencoba Cincaulicious Coklat.

 

Cincaulicious Coklat

Menu pertama yang sampai di meja BD adalah Cincaulicious Coklat, minuman coklat dingin dengan serutan cincau didalamnya. Rasanya kurang nge-blend (menyatu) antara cincau dan minuman coklatnya. Tapi, lumayan lah untuk melepas dahaga dengan sesuatu yang manis.

 

Chicken Katsu

Seperti yang terlihat di gambar, Chicken Katsu yang didampingi dengan Nasi Putih dan Bombay Crispy disajikan dengan Saus Sambal dan Mayonnaise diatasnya. Saus sambal yang dioleskan terlalu banyak sehingga rasa chicken katsu-nya jadi hilang. Begitu pula dengan rasa mayonnaise yang kalah karena kebanyakan sambal. Untuk bombay crispy, rasanya hambar dan hanya terasa garing saja. Menu ini memang mengenyangkan, tapi sensasi rasanya kurang memuaskan lidah.

 

Batagor Jepang

Setelah melihat langsung sajian Batagor Jepang yang direkomendasikan oleh waitress-nya, BD paham kenapa menu ini dinamakan batagor Jepang. Keunikan menu ini terlihat dari kulit pembungkus batagor itu sendiri yang terbuat dari tepung roti dan digoreng sampai crispy, salah satu ciri khas makanan Jepang. Untuk adonan ikannya sendiri rasanya biasa saja, ikannya tidak terlalu berasa. Bumbu pelengkap menggunakan saus kecap dan sambal botol. Bagi BD, jajanan ini belum sampai ke tahap recommended dish, but you can try if you want.

 

Dari semua menu yang BD coba, menurut BD rasa makanan yang disajikan hanya passable, tidak sampai ke tahap recommended menu. Kalau Batam Diners mau cobain, boleh-boleh saja untuk sekedar jajanan di sore hari. Berikut price list-nya.

Chicken Katsu IDR20.000
Batagor Jepang IDR15.000
Cincaulicious Coklat IDR7.000

 

Google Map untuk sampai ke Nagoya City Walk bisa dilihat di peta berikut


View Larger Map

 

Happy Saturday and enjoy your weekend guys..

Batam Dine

 


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *