5°C Fresh Tea

Halo Pecinta Kuliner Batam,

Sadar ga sih kalau sekarang ini minuman dari teh makin bervariasi dan menjamur di kota Batam? Dari catatan BD, kita kenal mulai dari Ding Tea, 5°C Fresh Tea, MisTee, Bo Eight Tea, dan mungkin masih banyak lainnya. Minuman sejenis bubble tea ini kian populer di kalangan masyarakat karena counter-counter ini mampu meyakinkan konsumen bahwa teh bukan hanya sekedar minuman yang menyegarkan, tapi juga unik dan elegan. Nah, kali ini BD mau share pengalaman menikmati 5°C Fresh Tea yang berlokasi di Nagoya Hill Food Street.

 

As always, Nagoya Hill Food Street memang selalu ramai dikunjungi orang karena variasi makanan dan minuman yang ditawarkan. Counter 5°C Fresh Tea sendiri berada di depan escalator ground floor yang menuju ke Hypermart.

Counter 5°C Fresh Tea

 

Saat ini 5°C Fresh Tea sedang ada promosi buy 1 get 1 free sampai tanggal 25 Desember 2013. Lumayan juga loh guys, harganya jadi cuma 10ribuan per gelasnya. Pilihan rasa tehnya juga banyak banget. Untuk lebih jelasnya, Batam Diners bisa lihat di gambar berikut.

List Menu

Sempat bingung sama menu yang mau BD coba. Akhirnya, setelah nanya-nanya ke kasir (baca: pemilik kali ya), BD memesan Passion Fruit Yakult Fresh Tea with Vermicelli dan Apple Fresh Tea sesuai dengan yang direkomendasikan sang kasir.

 

Passion Fruit Yakult Fresh Tea with Vermicelli

Passion Fruit Yakult Fresh Tea with Vermicelli

Vermicelli apaan sih? Waktu BD googling, vermicelli itu ternyata salah satu jenis pasta, mirip spageti gitu. Kalau dulu kita masih heboh dengan bubble tea, sekarang jamannya pake istilah vermicelli. Topping ini rasanya kenyal-kenyal gitu, seperti bubble juga. Dikasih nama vermicelli mungkin karena bentuknya yang mirip spageti. Selain keren, namanya bikin kita penasaran untuk nyobain. Ide manusia memang amazing yah. Hehe.. Passion fruit yakult fresh tea nya sendiri rasanya agak creamy tapi menyegarkan dengan rasa markisa yang cukup kental. Harga Passion Fruit Yakult Fresh Tea Rp21.000 ditambah Topping Vermicelli Rp4.000, totalnya jadi Rp25.000 per gelas.

 

Apple Fresh Tea

Apple Fresh Tea

Lihat gambar diatas jangan kaget ya guys dengan harganya yang Rp0. Ini karena promo buy 1 get 1 free. Kalau harga normal Apple Fresh Tea sendiri Rp19.000. Tehnya lebih terasa dibandingkan passion fruit yakult. Minuman ini rasanya juga lebih “enteng” dan menyegarkan. Ga terasa, kedua minuman ini habis dalam sekejap. Doyan apa haus ya? :p

 

Counter ini tidak ada tempat duduk. Jadi, konsumen datang hanya untuk beli dan minum sambil jalan atau cari tempat tongkrongan sendiri.

Mr. BD lebih merekomendasikan Passion Fruit Yakult Fresh Tea with Vermicelli untuk Batam Diners coba. Mr. BD lebih beruntung (baca: lebih jago kah?) dari Ms. BD karena setiap kali nyeruput vemicelli, ga pernah gagal. Sedangkan Ms. BD harus 7 kali sruput baru bisa nyicip sekali vermicelli-nya. Just call it a bad luck! Hiks.. Dari segi rasa minuman, Ms. BD lebih doyan sama Apple Fresh Tea karena lebih menyegarkan dan ga terlalu manis. BD percaya kalau setiap orang punya pilihan rasanya sendiri. So, kalau kamu? 🙂

 

Lokasi: Nagoya Hill Superblock, Ground Floor, Block CT0105-CT0106
Cara gampang: Cari Food Street Nagoya Hill, lalu ke arah eskalator yang menuju Hypermart, pasti ketemu.
Google Map untuk menuju Nagoya Hill bisa dilihat di peta berikut.

View Larger Map

5°C Fresh Tea juga punya cabang di mall lainnya loh, seperti BCS Mall, Kepri Mall, dan Mega Mall. Jadi, Batam Diners ga harus mampir ke Nagoya Hill untuk nyobain minuman ini, tapi bisa mampir ke mall terdekat. 🙂

 

Ps: Pemenang November Event akan BD umumkan tanggal 17 Desember 2013. Yang belum ikutan, ayo jangan malu-malu, nothing to lose untuk ikutan acara kita. Just have fun! 😀

 

Ok guys, take care and we’ll see you soon.
Batam Dine


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *