Go to Top

Raja Bebek

Halo Batam Foodies,

 

Mencoba restoran baru yang belum pernah direkomendasikan orang lain memang menjadi tantangan tersendiri bagi BD. Salah satu hal yang mengundang BD untuk mampir ke sebuah tempat makan adalah nama restoran itu sendiri. Sedikit banyak, nama sebuah restoran bisa bikin kita penasaran untuk mencobanya loh. Petualangan BD pun sampai di sebuah restoran yang berlokasi di daerah Kampung Seraya, Raja Bebek. BD sudah sering lewat di depan restoran ini dan sudah lama berniat untuk nyobain. Sejauh ini, BD belum menemukan bebek paling enak di kota Batam. Jadi, kenapa ga cobain yang satu ini. Lokasinya sangat startegis, berada di deretan ruko seberang Nagoya Hill. Tampak depan restoran ini bisa dilihat di gambar berikut.

Tampak Depan Raja Bebek

 

BD sampai di restoran ini sekitar jam 11.30 untuk makan siang. Waktu masuk, meja pelanggan semuanya kosong, mungkin kita pelanggan pertama untuk hari itu. BD langsung dihampiri oleh pramusaji dan diberi buku menu. Menu bebek yang menjadi andalan restoran ini adalah Bebek Bagor, so, pastinya kita coba. Selain bebek, tersedia juga menu lainnya seperti ayam, ikan, sayur cah, dll. Menu lainnya yang sangat direkomendasikan sang pramusaji adalah Ayam Rica Rica. Tadinya BD ga pengen, tapi berulang-ulang disaranin oleh waitress, ya udah, kita coba deh. Untuk minum, BD memesan 2 gelas Air Putih Hangat.

 

GPL (ga pake lama), makanan BD pun sampai dalam waktu 10 menit. Berikut penampakannya.

Bebek Bagor

Bebek Bagor

Bebek Bagor merupakan menu andalan restoran ini, jadi ekspektasi BD terhadap makanan ini pastinya tinggi dong. Sekilas terlihat seperti bebek goreng biasa. Dari penjelasan sang waitress, ini adalah bebek goreng bumbu bali. Jadi mungkin maksudnya bebek bagor = bebek bali goreng. Waktu gigitan pertama, o ouw, bebeknya masih alot. Dari segi bumbu, rasanya biasa banget. Sambalnya juga ga banyak menolong. Sekali dicoba, langsung bad feeling. Belum lagi dengan harga yang lumayan mahal, bebek Rp28.000 + nasi Rp4.000, total Rp32.000. Sorry, kalau menu ini sangat direkomendasikan oleh restoran ini, BD sangat merekomendasikan Batam Diners untuk tidak mencobanya. It’s not worth it guys.

 

Ayam Rica Rica

Ayam Rica Rica

Ayam Rica Rica merupakan salah satu penganan khas Manado. Kata “rica” sendiri berasal dari bahasa Manado yang artinya cabai atau pedas. Dimasak dengan aneka dedaunan, seperti daun jeruk, kemangi, dan serai, alhasil menciptakan aroma yang sangat wangi dan menggoda. Bumbunya juga meresap sampai ke daging ayamnya. Tingkat pedasnya pas, artinya selain pedas, BD masih bisa merasakan bumbu lainnya. Porsinya juga lumayan banyak. Kekurangan menu ini adalah kadar minyaknya yang agak berlebihan. But, overall menu ini lumayan enak dan memang paling cocok dimakan dengan nasi putih.

 

Untuk harga, Batam Diners bisa lihat di tabel berikut.

Bebek Bagor Rp28.000  
Ayam Rica Rica Rp15.000  
Nasi Putih Rp4.000/porsi  
Air Putih Hangat Gratis  

 

Alamat: Komp. Nagoya Garden Phase I Blok A No. 6, Kampung Seraya, Batu Ampar, Batam

Google Map untuk menuju tempat ini bisa dilihat di peta berikut.


View Larger Map

 

Ok guys, sekian pengalaman BD dengan restoran yang baru kami coba ini. Anyway, ada yang pernah nyobain restoran ini sebelumnya? Let us have your experience in the comment below!

 

Till next time, stay healthy and take care. 🙂

Batam Dine

 

Leave a Reply