Go to Top

Ayam Lepaas

Halo Pecinta Kuliner Batam,

 

Dengan adanya kehadiran satu franchise baru di kota Batam, hal ini sedikit banyak membuktikan perkembangan wisata kuliner di kota ini. Franchise memang merupakan salah satu pilihan bisnis dengan tingkat kesuksesan yang lebih terukur karena sistem dan arahan yang sudah jelas. Bagi kita, para tukang hunting makanan, pastinya ini merupakan berita bagus karena semakin banyak pilihan atau variasi tempat makan. Franchise baru yang BD akan ulas kali ini adalah Ayam Lepaas.

Tampak Depan Ayam Lepaas

Penasaran kenapa mereka menamai restoran ini dengan Ayam Lepaas? Ternyata ada artinya loh guys. Lepaas merupakan singkatan dari lezat dan pedas. Seberapa lezat dan seberapa pedaskah restoran ini? Let’s find it out! Sebagai feature menu resto ini, tentu BD ga akan lewatin, langsung pesan satu Paket Ayam Lepaas. Selain ayam, resto ini juga menawarkan lele, burung, tahu/tempe, dan aneka tumisan. Akhirnya, BD juga cobain satu Paket Pecel Lele dan Tumis Kangkung sebagai pendamping.

 

Paket Ayam Lepaas

Paket Ayam Lepaas

Dengan slogan “Saatnya dilepaas ya dilepaas aja” bukan berarti ayamnya seperti dipresto loh ya. Ayam lepaas diolah seperti ayam goreng pada umumnya. Rasanya lumayan enak dan bumbunya cukup meresap sampai ke daging. Lalapannya terdiri dari terong goreng, timun, kol, dan selada. Sayang, terong gorengnya tidak panas, melainkan dingin, sama seperti nasi putihnya. Sambalnya memang pedas tapi tidak terlalu “menggigit”. Resto ini juga menyediakan menu Lemaas yang artinya lezat dan manis. Hehe,, kreatif bukan? Kalau Batam Diners nyobain menu lemaas, share pengalaman kamu di kolom comment bawah ya. 😉

 

Paket Pecel Lele

Paket Pecel Lele

Sama halnya dengan ayam lepaas, paket pecel lele juga sudah termasuk nasi putih, sambal, dan lalapan yang sama. Ukuran lelenya jumbo! Rasanya sih ok lah, not really bad nor delicious. Balutan bumbunya juga sama dengan ayam lepaas. Kedua paket nasi ini rasanya terlalu kering jika hanya dihidangkan dengan sambal dan lalapan seperti itu.

 

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung

Bumbu kangkungnya “berani” dengan rasa balacan dan bawang putih yang cukup kental, tipikal masakan Indonesia banget deh. Meskipun demikian, kuah kangkungnya bisa diminum loh guys, jadi asinnya masih bisa ditolerir lidah BD meskipun tanpa nasi putih. BD ga salah memesan menu ini karena paket nasi ayam dan lelenya yang terlalu kering. Jadi, kalau Batam Diners mampir kesini, sebaiknya pesan salah satu jenis sayurannya supaya lebih mantap.

 

Untuk jenis menu yang ditawarkan beserta harganya bisa dilihat di gambar berikut.

Menu dan Harga

Tidak ada penambahan pajak untuk harga di atas. Untuk air putih, gratis.

 

Salah satu catatan BD, pramusajinya kurang bisa berkomunikasi dan melayani para pelanggan dengan baik, cara menjawabnya pun cenderung ogah-ogahan. Jadi Batam Diners sabar aja yak kalau mengalami hal yang sama.

 

Alamat: Ruko Kara Junction Blok A No. 5A (Simpang Cammo Duta Mas), Batam Centre

Telp: 0778-726-0002

Google Map:


View Larger Map

Dengan ruko dua lantai, resto ini juga menyediakan area bebas rokok di lantai 2.

 

Ok guys, sekian cerita petualangan BD kali ini. Semoga bisa jadi referensi buat Batam Diners semua.. 🙂

Batam Dine

Leave a Reply