Go to Top

Tiara Es (Es Bencong)

Halo Batam Diners,

Akhir-akhir ini cuaca Batam emang lagi luar biasa panasnya. Hujan yang ga kunjung datang bikin kita jadi gerah apalagi kalau siang hari. Kalau udah kayak gini, balik lagi ke masalah kerongkongan. Pastinya asik deh kalau kita bisa nikmati sesuatu yang segar di saat panas dan kering seperti sekarang ini. Karena keadaan yang memaksa, langsung terbesit dalam pikiran BD untuk minum Es Bencong.

Es Bencong pertama kali BD cicip waktu dibungkusin sama temen. Weekend kemarin, BD memutuskan untuk terjun ke TKP langsung dan berbagi cerita dengan para Batam Diners. Es Bencong berlokasi di dekat RS Budi Kemuliaan. Karena BD sendiri belum pernah ke tempat ini, akhirnya tanya-tanya ke orang sekitar. Baru mau tanya ke salah satu orang, langsung diteriakin “Es Bencong ya?”, dengan wajah kaget terkagum-kagum BD jawab “Iya”. Sambil senyum, si bapak membalas “lurus aja, ada di gang ketiga”. What a nice person! Saat sampai di gang ketiga, widih, gangnya sempit, tapi banyak yang parkir, akhirnya sudah masuk setengah gang, mundur lagi deh. Saran BD, kalau Batam Diners bawa mobil, sebaiknya jangan parkir di gang itu. Selain susah masuk, nanti juga susah keluar. Kalau bawa motor masih ok karena fleksibel. BD akhirnya memutuskan untuk parkir agak jauh dan jalan kaki ke lokasi. Pas sampai di gang ketiga, mana Es Bencongnya? yang ada cuma Tiara Es. Apa benar ini tempatnya?

Tampak Depan Tiara Es

Tapi cuma ada Tiara Es ini dan banyak yang minum es disini sih. Untuk memastikan, BD tanya ke salah satu pengunjung dengan suara pelan “Mbak, ini Es Bencong ya?” dan si mbak mengiyakan. Ternyata Es Bencong bukanlah nama sebenarnya (kaya kasus di koran aja, hehe..) tapi sebutan lain untuk Tiara Es. Mas Tiara yang fotonya tertera di spanduk menu berperan sebagai orang yang memotong buah saat BD mampir kesini.

Menu

Ok, karena lokasi sudah benar, sekarang tinggal menu apa yang harus kita pesan? Sambil ngantri, Mr. BD dan Ms. BD berdiskusi sambil melihat-lihat menu yang ada. Tiba-tiba seorang ibu nimbrung dan bilang “Kalau disini terkenalnya Sop Buah.” Aha! Ya udah deh, tanpa pikir panjang lagi, langsung pesan 1 porsi Sop Buah.

Sop Buah

Bikin ngiler ga sih tu foto? 😀 Well, satu porsi Sop Buah berisi potongan buah pepaya, buah naga, anggur, mangga, longan, dan susu kental manis.  Tidak ada yang spesial selain buahnya yang segar-segar dan kuahnya yang manis. Minuman yang sederhana tapi enak dan segar ini cukup melegakan tenggorakan kita di saat cuaca panas. Satu porsinya dihargai Rp15.000. So, buat para Batam Diners yang lagi nyari jajanan segar, ga ada salahnya untuk mampir ke kedai satu ini. Banyak juga pilihan menu lainnya yang bisa kalian coba.

Alamat: Saat ini, Tiara Es berlokasi di Komplek Seraya Kavling Blok D No. 26 Batam. Tapi, bulan Mei 2014, mereka akan pindah dekat STIKES atau dekat RS Harapan Bunda, juga tidak jauh dari tempat sekarang ini.

Jam buka: Saat ini jam operasional mereka adalah dari pukul 10.00 – 18.00. Setelah nanti pindah ke tempat baru, mereka akan buka dari jam 10.00 – 21.00.

HP: 0813 7207 0840

Google Map:

Ok, sekian cerita pengalaman BD di Tiara Es a.k.a Es Bencong. Semoga bisa jadi referensi yang bermanfaat yah. Buat Batam Diners yang udah pernah mampir kesini, yuk bagi pengalaman kamu dengan para pecinta kuliner lainnya.

Sampai jumpa di review BD selanjutnya ya.. 🙂

Batam Dine

Leave a Reply