Go to Top

Hai Ou Seafood

Halo Batam Diners,

Gara-gara Batam Dine featured in Koran Sindo kemarin, makin banyak deh orang yang tau kalau Mr. BD dan Ms. BD doyan hunting kuliner Batam. Makin banyak juga orang yang ngerekomendasiin restoran favorit mereka yang belum pernah BD coba, salah satunya restoran Seagull. Teman kantor Ms. BD meyakinkan Ms. BD kalau tempat ini wajib dicoba karena makanan yang disajikan luar biasa enak dan rasanya konsisten.

Akhirnya, hasrat untuk nyobain tempat makan baru kesampai juga pas weekend kemarin. Dengan bermodalkan peta sederhana yang dibuat oleh teman Ms. BD, kita sampai di lokasi tanpa kesasar. Ini dia penampakannya.

Hai Ou Seafood

Hai Ou Seafood

BD sampai di lokasi jam 17.25, niat banget kan buat dinner jam segini. Hehe.. Tadinya BD sempat ragu apa benar ini restorannya karena tidak ada papan nama atau petunjuk sama sekali. Setelah puter-puter kompleks perumahannya, BD rasa memang yang ini karena cuma ada restoran ini.

Pas masuk restoran, pilih tempat duduk, dikasih menunya, baru deh ngeh, nama restoran ini ternyata Hai Ou Seafood. Dengan logo burung camar di menunya, teman Ms. BD yang notabene expatriate menyebut tempat ini dengan kata seagull (Hai Ou adalah bahasa Mandarin). Pantas aja, sebelumnya BD cari-cari di internet, ga ketemu yang namanya Seagull Restaurant di Batam. Hehe..

Masih mengenai informasi yang ada di menu, BD langsung wondering, ini foto ayam goreng bawang di menu kayanya ngambil dari website BD deh, review kita mengenai Ayam Goreng Bawang Adi-8 dulu. Untuk memastikan, BD langsung cek artikel BD tentang Chinese Food Adi-8. Eng ing enggg….. Bener kaann…

Foto ayam goreng bawang Batam Dine

Foto ayam goreng bawang Batam Dine

Sadly to say, di dunia internet memang banyak orang yang ga peduli apa artinya copyright. Mereka hanya copy-paste artikel, gambar, atau hasil karya orang lain tanpa mencantumkan nama sumbernya. Pesan BD untuk Batam Diners sekalian, jangan lupa untuk selalu mencantumkan nama sumber saat mempublikasikan ulang hasil karya orang lain agar tidak dipermasalahkan oleh sang sumber di kemudian hari. Ok guys! 😉

Sekarang langsung aja kita ke menu yang BD pesan. Sesuai rekomendasi teman Ms. BD, kita pesan Ikan Mangga Nanas dan Ayam Jahe. Untuk sayur, kita ikutin rekomendasi dari waitress cantik nan seksi, Sayur Keledek Cah Polos. Tambahan lainnya yaitu nasi putih dan air putih.

Sambil menunggu pesanan datang, ga terasa hampir semua meja sudah dipenuhi pengunjung lainnya. Rame juga ya.. Ternyata restoran ini sudah berjualan sekitar 10 tahun loh. Ga heran sudah banyak pelanggannya.

Saat pesanan BD disajikan, Mr. BD langsung fokus untuk jeprat jepret menunya. Let’s check it out!

Ikan Mangga Nanas

Ikan Nanas

Ikan Mangga Nanas

Waktu pesan, BD tanyain dulu seberapa besar porsinya karena yang makan cuma tiga orang. Si waitress menyarankan ikannya setengah porsi aja, trus tanya ke BD mau bagian kepala atau ekor. Berhubung ga ada yang doyan kepala ikan, kita pilih bagian ekornya deh. Ikan yang digunakan adalah ikan kakap merah.

Saat dihidangkan, it’s really mouth watering! Merahnya menggiurkan euy. Meski hanya setengah porsi, ukuran ikannya lumayan besar. Daging ikannya tebal dan fresh banget. Selain itu, walaupun seluruh ikannya terselimuti dengan saus yang berlimpah, kulit ikan masih terasa garing. Untuk saus mangga nanas, rasanya T.O.P banget! Rasa manis asam yang dihasilkan dari mangga dan nanas, ditambah rasa pedas dari cabai merah, benar-benar bikin sensasi di lidah. Ga heran kalau hampir setiap meja memesan menu ini karena rasanya memang lezat sekali. Cobain deh guys.. 🙂

Ayam Jahe

Ayam Jahe

Ayam Jahe

Dari segi presentasi, menu ini memang terlihat menarik untuk dicoba. Tapi, menurut BD jahenya kebanyakan, bahkan lebih banyak jahe dibanding potongan ayam. Soal rasa, memang tidak lari dari pedasnya jahe dan cabai rawit.

Sayur Keledek (Daun Ubi) Cah Polos

Daun Ubi

Sayur Keledek (Daun Ubi) Cah Polos

Tadinya ga yakin mau pesan sayur ini, cuma ikutin aja deh rekomendasi sang waitress. Eh ga nyangka daun ubi yang biasa kita makan bisa berubah jadi selezat ini di Hai Ou Seafood. Dengan tambahan sedikit tepung, daun ubi dimasak sampai lembut. Kuahnya pun pas di lidah. Two thumbs up, chef!

Waktu lagi makan, Ms. BD ga sengaja lihat teman kakaknya yang baru datang dan lagi milih tempat duduk. Jadinya ngobrol-ngobrol dulu deh pas BD selesai makan. Temen kakak Ms. BD bilang dia sudah jadi langganan restoran ini, rasanya enak dan harganya murah meriah. Hmm,, jadi penasaran berapa ya bill kita. Yuk dicek.. 🙂

Harga dan Rekomendasi Menu 

Ikan Mangga Nanas Rp128.000 Wajib Dicoba!
Ayam Jahe (1/2 porsi) Rp35.000
Sayur Keledek Cah Polos (1/2 porsi) Rp19.000 Wajib Dicoba!
Nasi Putih Rp5.000
Air Putih Rp1.000

 

Sebenarnya masih ada satu menu lagi yang direkomendasikan teman Ms. BD yaitu Kepiting Bihun. Karena cuma makan bertiga, khawatir ga habis. So, BD save untuk review berikutnya aja ya. Selain itu, teman kakak Ms. BD juga merekomendasikan menu Ikan Jahe dan Ayam Goreng Telur Asin. Kalau Batam Diners sudah pernah nyobain restoran ini, boleh juga loh share pengalaman kalian di kolom comment berikut. 😉

 

Hai Ou Seafood
Windsor Phase II Blok A 16 Taman Nagoya Indah
(Depan Hotel 89 Samping Marina Park)
HP: 0811 702 279
Tel: 0778 421 314
Jumat-Rabu: 17.30-21.30 (Kamis libur)

Google Map:

BD Map:

Seperti yang digambarkan oleh teman Ms. BD, berikut peta sederhana yang ga bakal bikin nyasar. Trust us, it works! 🙂

Map by BD

BD Map

 

Ikutin terus petualangan kuliner BD dengan follow social media berikut ya..

http://facebook.com/BatamDine

http://twitter.com/BatamDine

http://instagram.com/BatamDine

 

Ok guys, till next time, happy weekend, happy food hunting, and see ya! 😀

Batam Dine

Leave a Reply