Go to Top

Pondok Kusuma @ Kopitiam Cangkok Kompleks Mitra Raya

Halo Guys,

Buat kita yang bertempat tinggal di daerah Batam Center, Pasar Mitra Raya merupakan salah satu pilihan pasar yang diminati karena kelengkapannya. Meskipun harga sayur dan dagingnya tergolong agak mahal, tapi kualitas barangnya memang bagus. Dengan banyaknya perumahan di sekitar pasar tersebut, ga heran kalau setiap harinya pasar selalu ramai dikunjungi. Salah satunya kita yang setiap weekend pasti belanja sayur di Pasar Mitra Raya sekalian breakfast disana. Nah, karena setiap minggu mampir kesana, semua kopitiam sudah kita coba satu per satu. Sampe kadang bingung mau makan apa lagi yang baru. Pas minggu kemarin, kebetulan kita iseng masuk sedikit ke area kompleks perumahan Mitra Raya, ketemu satu kopitiam di persimpangan jalan, karena tempatnya lumayan rame, penasaran pengen cobain. Ya udah deh, akhirnya mampir kesana, namanya Kopitiam Cangkok.

Pondok Kusuma di Kopitiam Cangkok (Kompleks Mitra Raya)

Seperti kopitiam pada umumnya, disini menjual aneka makanan, dari mie, nasi, soto, dan lainnya. Dari sekian stall yang ada, kita tertarik untuk memesan di salah satu stall, namanya Pondok Kusuma. Yang dijual lumayan bervariasi, mulai dari nasi ayam, mie pangsit, sampai soto. Karena kita datang bertiga, pesen semuanya deh, cobain satu per satu. Penasaran seperti apa? Ini dia guys!

Mie Ayam Jamur

Mie Ayam Jamur – Rp18.000

Saturday is a mee-day alias harinya makan mie pangsit di pagi hari. Hehe… Mie Ayam Jamur disini menggunakan mie kuning dengan topping daging ayam, jamur, pangsit ayam udang, dan kuah pendamping berisi sawi hijau, tauge, dan bakso ayam. Rasanya MANTAP! Tekstur mienya pas dan toppingnya lezat. Cucok banget deh buat sarapan sehat kita.

Nasi Ayam Penyet

Ayam Penyet – Rp20.000

Nasi ayam penyetnya juga enak. Ayamnya digoreng sempurna dan dagingnya masih terasa juicy. The best part? Saus sambalnya yang bikin ketagihan. Cocolin aja sama tempenya, pasti tambah lezat.

Soto Ayam

Soto Ayam – Rp20.000

Untuk soto ayam, porsinya besar! Komponen utamanya ada suwiran daging ayam dan bihun. Kalau Ms. BD makan sendiri, kayaknya ga perlu makan nasi udah kenyang deh. Kuahnya juga banyak. Porsinya gede lah pokoknya. Cocok banget buat kamu yang lagi kelaperan. Hehe.. Kalau kamu suka soto yang panas banget kayak Ms. BD, jangan lupa request sejak awal ya.

Untuk minuman, kita hanya pesan Teh Obeng karena tidak ada minuman spesial disini. Rasanya standar seperti es teh manis pada umumnya.

HARGA & REKOMENDASI MENU

Mie Ayam Jamur Rp18.000 Direkomendasikan
Ayam Penyet + Nasi Putih Rp20.000 Direkomendasikan
Soto Ayam + Nasi Putih Rp20.000 Direkomendasikan
Teh Obeng Rp6.000 Direkomendasikan

 

PONDOK KUSUMA

Kopitiam Cangkok

Kompleks Perumahan Mitra Raya, persis di perempatan jalan yang menuju Cluster Everfresh atau Perumahan Livia

Senin – Minggu: 07.00 – 14.00

HP: 0812-6824-9700

Instagram: @arisandykd

Google Map:

Ikuti terus petualangan kuliner BD dengan follow media sosial berikut ya!

http://instagram.com/BatamDine

http://facebook.com/BatamDine

http://twitter.com/BatamDine

Sampai jumpa guys!

Batam Dine

Leave a Reply