Smoke BBQ

Halo Pecinta Kuliner Batam..

 

Akhir-akhir ini BD lagi keranjingan makan Western food. Kebetulan BD juga udah lama pengen nyobain Smoke BBQ yang dari promosinya cukup menggiurkan baik promosi berupa poster di jalan maupun iklan di radio. Akhirnya, Sabtu lalu BD punya kesempatan untuk meluangkan waktu untuk makan malam di Smoke BBQ. Restoran ini berlokasi di The Centro Hotel & Residence Sukajadi.

Neon Box Smoke BBQ

 

Salah satu hal yang menarik BD untuk nongkrong di restoran ini karena dengar iklan di radio kalau ada live music setiap Jumat dan Sabtu malam. BD sampai jam 8.30 malam di Smoke BBQ dan melihat area panggungnya tidak ada grup band atau penyanyi. BD lalu menanyakan hal ini ke waiter yang menawarkan menu, jawabannya adalah grup bandnya mungkin sedang istirahat. Ok, then let’s wait while enjoy the music played from the cassette/CD.

Panggung Live Music

 

BD beruntung karena saat BD ke Smoke BBQ Sabtu lalu, hari itu merupakan hari pertama mereka mengadakan promo buy 1 get 1 free untuk semua menu, kecuali Chef’s Recommendation, Fresh from the Grill, Drinks, dan Side Dish. Woo,,, artinya untuk menu burger, beli 1 gratis 1 loh. Dari menu burgernya sendiri, ada 9 jenis burger yang bisa kita pilih dengan opsi daging ayam atau daging sapi sebagai isi. Setelah melihat keseluruhan menu, Ms. BD memilih Half Chicken Smoke BBQ didampingi Peach Pinot. Mr. BD pengennya makan burger, tapi kalau 2 burger untuk 1 kali makan malam, bisa-bisa berat badan Mr. BD naik jadi 100kg which is very avoided! Akhirnya, Mr. BD menunggu salah satu teman yang juga tinggal di The Centro Hotel untuk share menu buy 1 get 1 free burger. Selagi menunggu, Mr. BD memesan French Fries untuk mengganjal rasa lapar. Hehe..

 

Ok, side dish Mr. BD dihidangkan duluan, berikut penampakan French Fries-nya

French Fries

 

Sebagai makanan yang disajikan duluan, menu yang satu ini berhasil membuat Mr. BD dan Ms. BD bertambah nafsu makan. Kentangnya bener-bener berasa garing di luar dan empuk di dalam. Asinnya juga pas banget. Ga terasa, French fries-nya habis dalam sekejap. Hehehe…

 

Menu berikutnya hadir Half Chicken Smoke BBQ, daging ayam asap yang disajikan dengan BBQ bean (kacang barbeque), cole slaw (salad kubis), dan potato wedge (irisan kentang goreng).

Half Chicken Smoke BBQ

Seperti yang terlihat di gambar, presentasinya sangat bagus dan menggugah selera. Yang pertama kali BD cicip adalah saus smoke BBQ-nya, and guess what? It’s perfect guys! Cukup sulit diungkapkan dengan kata-kata, tapi yang pasti sausnya enak banget, rasanya unique. Batam Diners kudu nyobain sendiri untuk bisa menikmati sensasi rasanya yang so yummy. Dagingnya juga cukup empuk karena dapat dengan mudah diiris. Sayangnya, bagian tengah ayam ada yang masih kurang matang (BD udah feedback langsung hal ini ke waiter, semoga bisa jadi bahan masukan untuk lebih baik :)). Untuk potato wedge-nya, rasanya agak asin karena digoreng dengan mentega.

 

Setelah Ms. BD selesai menyantap hidangannya, teman Mr. BD mengonfirmasi kalau dia ga bisa datang ke lokasi. Dan akhirnya, BD tetap pesan menu buy 1 get 1 free burger dengan pilihan BBQ House Burger dan Crispy Chicken Burger.

 

BBQ House Burger

Untuk BBQ House Burger, olahan daging sapinya agak gampang hancur saat diiris, seperti kurang nge-blend bahan-bahannya. Bombay crispy-nya juga kurang garing meskipun dari segi warna terlihat sudah digoreng sampai coklat kematangan. Bisa jadi karena minyak goreng masih kurang panas saat proses pencelupan adonan bawang bombay. Menu ini disajikan dengan kentang goreng yang rasanya lumayan enak, tapi tidak seenak French Fries yang BD pesan di awal.

 

Crispy Chicken Burger

Meskipun dari segi presentasi kurang rapi, Batam Diners jangan judge rasa makanannya dulu ya karena nilai rasanya jauh di atas nilai presentasi. Crispy Chicken Burger ini memang menonjolkan rasa olahan daging ayamnya yang digoreng hingga crispy dan diberi saus smoke BBQ. Hebatnya, saus smoke BBQ tidak mempengaruhi tingkat kegaringan olahan ayamnya. Seperti burger pada umumnya, bun dioles dengan mentega dan dipanggang sebentar sehingga hasilnya lebih wangi. Paduan bun, ayam, sayur, dan manyonaise-nya membuat Crispy Chicken Burger ini sebagai menu yang BD rekomendasikan ke Batam Diners untuk kalian coba.

 

Untuk beverage, BD punya Peach Pinot, berikut penampakannya

Peach Pinot

Waktu lihat deskripsi minuman ini di buku menu, BD membayangkan rasanya mungkin agak asam tapi fresh. Kenyataannya, setelah dicoba, smoothie yang satu ini agak creamy dengan rasa susu dan pisang yang cukup dominan. Minuman ini agak menambah rasa kenyang karena rasa yang cukup creamy tadi. Presentasinya lumayan cantik. Secara overall, boleh juga kalau mau dicoba.

 

Ok, now, can you imagine how full we are after finish all the dishes? Jawabannya, kenyang banget! Saran untuk Batam Diners, kalau mampir ke Smoke BBQ hanya berdua, bisa nyobain menu buy 1 get 1 free burgernya aja, karena 1 porsi burger udah cukup untuk porsi makan siang atau makan malam. 🙂

 

Untuk harga dan rekomendasi menu, Batam Diners bisa lihat di tabel berikut

Half Chicken Smoke BBQ Rp75.000  Recommended
BBQ House Burger Rp55.000
Crispy Chicken Burger Rp45.000 (diskon 100% karena buy 1 get 1 free) Recommended
French Fries Rp19.000 Recommended
Peach Pinot Rp32.000

Harga di atas belum termasuk service dan tax 21%.

 

Google Map untuk sampai persis di depan lokasi bisa dilihat di peta berikut


View Larger Map

 

Hingga BD selesai menyantap our late dinner (waktu menunjukkan pukul 10 malam), ternyata tidak ada live music seperti yang diiklankan di radio. Sepanjang waktu disana, BD hanya ditemani putaran lagu kaset. Meskipun cukup kecewa dengan hal ini, BD bakal balik lagi ke Smoke BBQ untuk cobain Monster Burgernya. Tunggu review kita selanjutnya ya guys..

 

Hope you guys enjoy your weekend as we always do.. 🙂

Batam Dine