Go to Top

Bakso Lapangan Tembak – Mega Mall

Halo Pecinta Kuliner Batam,

 

Sudah pada tau kan kalau BD lagi mengadakan promo Give Away di bulan September ini. Jadi, akan ada 5 Batam Diners yang beruntung untuk mendapatkan voucher makan senilai @Rp100.000 di La Mia Casa Ristorante Italiano e Bar. Caranya gampang banget, hanya dengan like facebook BD di http://facebook.com/BatamDine atau follow twitter BD di http://twitter.com/BatamDine. Pemenang akan diumumkan di akhir bulan September ini loh.. So, buruan ya like facebook page BD atau follow twitter BD, siapa tau kamu yang beruntung. šŸ™‚

 

Back to our main sharing, weekend lalu BD jalan-jalan ke Mega Mall Batam Centre bersama keluarga. Meskipun dari segi luas area bangunan tergolong kecil, mall yang satu ini tetap ramai dikunjungi karena berlokasi di dekat area perkantoran, pemerintahan daerah, perumahan, dan international ferry terminal. Bahkan, ada jembatan penghubung antara Mega Mall dengan Terminal Ferry Batam Centre loh, jadi sangat praktis untuk para wisatawan yang datang maupun berangkat dari Batam ke Singapura/Malaysia. Di dalam mall ini terdapat beberapa restoran yang menawarkan berbagai jenis santapan siang, makan malam, ataupun hanya untuk sekedar ngopi dan jajan. Langkah BD bersama keluarga pun terhenti di salah satu restoran di lantai 2 Mega Mall, yaitu Bakso Lapangan Tembak. Sebagian besar Batam Diners pasti udah ga asing lagi dengan restoran yang satu ini. Menu andalannya pun sudah jelas dari nama restorannya, tapi untuk kunjungan kali ini, BD ga pesan bakso andalannya loh, melainkan main course lainnya, penasaran kan sama hidangan yang BD coba, yuk kita intip.

Menu yang BD coba kali ini adalah Mie Goreng Malaysia, Ayam Asam Manis, Udang Goreng Mentega, Brokoli Polos, Bihun Goreng, Jus Alpukat, dan Es Teh Manis. Wohoo,, cukup banyak sebagai bahan referensi Batam Diners.

Well, one by one makanan BD sampai di meja, dimulai dengan Mie Goreng Malaysia yang merupakan rekomendasi dari waiter.

Mie Goreng Malaysia

Meskipun namanya mie goreng, tapi ada kuahnya loh, nyambung ga sih. :p Makanan ini berisi mie kuning yang dimasak dengan sawi, wortel, cumi, udang, dan telur. Saat dicicip, mienya terasa asam, mungkin karena sausnya yang dimasak hingga asam. Bagi BD, mie dengan rasa asam seperti ini kurang cocok, unik, tapi rasanya masih kurang bisa diterima.

 

Ayam Asam Manis

Sebagai pecinta hidangan ayam, BD mencoba Ayam Asam Manis, potongan daging ayam dengan saus asam manis. Potongan daging ayam dibalut dengan tepung dan digoreng hingga garing. Untuk saus asam manis, rasa asam, asin, dan manisnya cukup balance. Kombinasi ayam yang crispy dengan saus asam manis yang seimbang menjadikan menu ini sebagai salah satu menu rekomendasi ala BD.

 

Udang Goreng Mentega

Untuk Udang Goreng Mentega, menurut BD terlalu banyak kuah sehingga timpang antara jumlah udang dengan jumlah kuahnya sendiri. Udang ditumis dengan bawang bombay, mentega, kecap, dan bumbu lainnya. Udangnya sendiri tidak garing dengan saus mentega yang rasanya biasa saja dan kurang harum.

 

Brokoli Polos

Seperti yang terlihat di gambar, cara penyajian atau presentasi Brokoli Polos sangat menarik, tatanan warna yang menggugah selera membuat BD ga sabar untuk mencicipi menu ini. Saat gigitan pertama, brokolinya ternyata masih agak keras, meskipun dari segi rasa, komposisi bumbunya seimbang. Overall, nenu sehat yang satu ini cukup ok.

 

One information for you, sejauh ini BD belum pernah dikecewakan sama salah satu menu spesial Bakso Lapangan Tembak, yaitu Bihun Goreng, untuk itu, yuk kita lihat konsistensinya kali ini..

 

Bihun Goreng

As always, tingkat kekenyalan bihunnya pas, begitu pula dengan rasa asinnya. Untuk campuran isinya, terdapat bakso sapi, bakso ikan, udang, potongan ayam, dan telur. Mungkin dari segi presentasi tergolong biasa saja, namun dari segi rasa BD berani acungin jempol!

 

And for beverage, we got Avocado Juice (Jus Alpukat) and Sweet Ice Tea (Es Teh Manis) to complete our lunch. The avocado juice was so tasty while sweet ice tea was quite good too.

 

Untuk price list dan recommended menu, Batam Diners bisa lihat di tabel berikut ini

Mie Goreng Malaysia IDR31.364
Ayam Asam Manis IDR30.000 Recommended
Udang Goreng Mentega IDR33.637
Brokoli Polos IDR27.273
Bihun Goreng IDR19.091 Must Try
Nasi Putih IDR4.546
Jus Alpukat IDR14.546 Recommended
Es Teh Manis IDR5.000

Harga yang tertera di atas belum termasuk pajak restoran 10% ya guys.

 

Google Map untuk sampai di Mega Mall bisa dilihat di peta berikut

View Larger Map

Ok, stay healthy guys.. See you on our next adventure!

Batam Dine

Comments (2)

  • Tini October 22, 2013 - 4:03 pm Reply

    Wow Enak……

    • Batam Dine October 25, 2013 - 7:05 pm Reply

      emang enak kok bu Tini. šŸ˜€

Leave a Reply