Rumah Soto Batam

Good Day Batam Diners..

 

Seperti yang kita tahu, hari ini sampai besok ada aksi unjuk rasa menuntut kenaikan UMK 2014 di kota Batam. So, yang hari ini kerja atau lagi di jalan, take care ya guys.. Doa BD semoga aksi unjuk rasa ini berjalan dengan tertib dan tanpa anarki.

Siang tadi, BD makan siang di salah satu pujasera dekat Harmoni One Hotel Batam Center. Lokasinya agak jarang dilalui kendaraan dan umumnya yang makan disana adalah orang kantoran sekitar. Meskipun demikian, lumayan banyak juga kedai yang mangkal di pujasera ini. Setidaknya konsumen diberikan banyak pilihan menu makan siang, mulai dari ayam bakar, seafood, nasi goreng, pecel, soto, pempek, aneka minuman, gorengan, dan lain-lain. Meja makan yang tersedia tidak terlalu banyak, tapi cukup untuk menampung semua pelanggan yang datang silih berganti.

Salah satu kedai yang sering BD kunjungi disana adalah Rumah Soto Batam.

Tampak Depan Rumah Soto Batam

Kedai ini menawarkan berbagai macam hidangan soto dan sop. Menu yang BD pesan siang tadi adalah Soto Medan dan Sop Tulang. Kedua makanan BD cukup cepat disajikan, sekitar 5 menit saja.

 

Soto Medan

Semangkuk soto dengan suwiran daging ayam, kerupuk merah, bawang goreng, daun seledri, dan kuah santan.

Soto Medan

Meskipun ga kelihatan, suwiran daging ayamnya banyak banget loh guys. Jadi BD ga perlu ngirit-ngirit makan daging ayamnya, karena sampai nasinya habis pun, daging ayamnya masih tersisa banyak. Kuah sotonya juga gurih banget. Penyedap rasanya agak banyak, jadi supaya lebih sehat, Batam Diners bisa request MSGnya dikurangi dari biasanya. Bagaimanapun juga, BD doyan banget makan Soto Medan ini. Wueenaaakkk tenan!

 

Sop Tulang

Semangkuk sop dengan daging sapi dan tulangnya, kentang, wortel, daun seledri, bawang goreng, dan kuah kaldu.

Sop Tulang

First impression?? Porsinya GEDE banget! Bukan hanya tulangnya yang besar, tapi potongan dagingnya juga besar loh guys. Dagingnya empuk, ga alot, jadi gampang digigit. Kuah kaldunya segar, tapi agak asin. Jadi memang harus campur nasi biar seimbang rasanya. Secara harga bisa dibilang murah karena dengan porsi yang lumayan besar dan daging yang banyak, Sop Tulang + Nasi Putih ini hanya Rp18.000. Sama halnya dengan Soto Medan, Sop Tulang ini sangat BD rekomendasikan untuk kalian coba. ๐Ÿ™‚

 

Daftar menu dan harga yang dijual kedai ini bisa dilihat di gambar berikut.

Daftar Menu dan Harga

Harga Soto atau Sop di atas sudah termasuk 1 porsi Nasi Putih.

Untuk minuman, BD memesan 1 botol Air Mineral 600ml seharga Rp4.000.

 

Kedai ini sebenarnya buka sampai jam 7 malam. Tapi, berdasarkan pengalaman BD, kadang jam 2 siang saja soto dan sopnya sudah pada habis. Jadi, kalau Batam Diners tertarik nyobain soto atau sop kedai ini, saran BD sebaiknya datang di jam makan siang biar ga kehabisan. ๐Ÿ™‚

 

Untuk menuju tempat ini, Batam Diners bisa follow direction Google Map berikut.


View Larger Map

Tempat parkirnya lumayan luas karena selain parkir di pinggir jalan, kita juga bisa parkir di area perkantoran terdekat.

 

Buat Batam Diners yang udah mampir ke kedai ini, kamu juga bisa ceritain pengalaman kamu di kolom comment bawah loh. ๐Ÿ™‚

 

Ps: BD udah ga sabaran untuk launching November Event 2013 ke Batam Diners semua. Keep in touch guys!

Till next time, see you and take care..

Batam Dine


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *