Yong Kee Istimewa Soup Seafood

Halo Batam Diners,

 

Happy weekend..! Ketemu lagi dengan Mr. BD dan Ms. BD yang sekarang ini makin gendut karena hobi hunting kuliner di Batam. Hihi.. Lunch tadi, BD mampir ke salah satu restoran yang sudah sering BD kunjungi, yaitu Yong Kee Istimewa Soup Seafood.

Yong Kee Istimewa Soup Seafood
Suasana Restoran

Apa sih yang istimewa dari restoran ini? Dari namanya pasti sudah bisa tebak ya. Menu favorit BD disini adalah Sop Ikan yang merupakan salah satu makanan khas Batam. So, menu ini sudah pasti ga mungkin BD lewatkan.

Restoran ini pelayanannya memang cepat karena jumlah pelayannya juga banyak. Tanpa menunggu lama, pesanan BD keluar satu per satu. Yuk kita intip..

Sop Ikan

Sop Ikan

Sop ikan disini porsinya lumayan besar, bahkan bisa untuk makan berdua. Mereka menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utama. Tekstur ikannya lembut dan rasanya sangat fresh. Tidak kalah penting, kuahnya pun memiliki cita rasa yang spesial. Rasanya agak asam dan segar. Buat yang lagi pengen makanan berkuah dan segar, boleh deh cobain sop ikan disini, dijamin ketagihan. Hehe.. Atau buat para pelancong yang lagi mampir ke Batam, kayanya kurang afdol kalau meninggalkan kota ini tanpa mencicipi kuliner lezat satu ini. 🙂

 

Seafood Goreng Tepung

Seafood Goreng Tepung

Biasanya BD memesan sotong goreng tepung, tapi kali ini BD coba seafood goreng tepung karena isinya lebih bervariasi, yaitu udang, sotong, dan ikan. Untuk udang, tepungnya terlalu tebal, jadi rasanya kurang seimbang. Begitu pula dengan ikan yang baluran tepungnya kurang renyah dan kurang menyatu dengan ikannya. Yang juara tetap sotong goreng tepung. Rasanya paling pas, dagingnya kenyal dan tepungnya garing.

 

Es Jeruk

Es Jeruk

Presentasinya cukup menarik, tapi dari segi rasa sangat mengecewakan. Dari tegukan pertama, BD bisa merasakan kalau buahnya tidak fresh atau terasa agak busuk. Manisnya juga kurang pas. Mahal lagi. Avoid the orange juice at all cost!

 

Harga dan Rekomendasi Menu

Sop Ikan Rp37.000 Direkomendasikan
Seafood Goreng Tepung (Kecil) Rp48.000 Direkomendasikan
Es Jeruk Rp18.000
Nasi Putih Rp6.000

Harga belum termasuk pajak restoran 10%.

 

Yong Kee Istimewa Soup Seafood

Jl. Engku Putri Komp. Ruko Hup Seng Batam Centre

Tel: +62-778-467 740

Jam Buka: 07.30 – 21.00

Google Map:

 

Ok guys, jangan lupa untuk terus ikutin petualangan kuliner Batam Dine dan dapatkan update terbaru kami dengan follow media sosial berikut!

http://facebook.com/BatamDine

http://twitter.com/BatamDine

http://instagram.com/BatamDine

 

Till next time, enjoy your beautiful weekend.. 😉

Batam Dine

 


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *